Masuk ke Wisata Bathin III Ulu Harus Tunjukan Kartu Vaksin

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 21:18:05 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Sertifikat vaksinasi Covid-19 menjadi syarat utama masuk ke tempat pariwisata yang ada di wilayah kecamatan Bathin III Ulu. Syarat ini sudah menjadi kesepakatan yang dilakukan camat dan unsur Forkompincam, Kecamatan Bathin III Ulu.

Polsek Rantau pandan Iptu Satiyo didampingi anggota Danramil Rantau Pandan dan pihak pemerintah kecamatan, ditengah vaksinasi masal polisi membumi tepatnya di halaman UPT Puskesmas Muara Buat mengatakan,  pihaknya terus mencanangkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut program vaksin.

" Kita vaksinasi dulu  masyarakat setempat, karena kita tengah merencanakan kedepan para wisata yang masuk atau berkunjung ke Bathin III Ulu harus menunjukkan vaksinasi" ujarnya. 

Terkait,  vaksinasi polisi Membumi Viral, Sabtu (9/20/2021) yang dilakukan wilayah kecamatan Bathin III Ulu mencapai 330 dosis, hasil gabungan Polisi, TNI dan pemerintah Kecamatan. Untuk upaya meningkatkan kesadaran, pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat dor tu dor. Dan melanjutkan razia di jalan utama  penghubung antar desa, dengan memberhentikan pengendara dan mengajak warga divaskin. 

" Kita melakukan razia vaksin di jalan. Alhamdulillah cara ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk divaksin," ujarnya. 

Sementara Kepala Puskesmas Muara Buat Sulhatril. SKM mengatakan secara keseluruhan kesadaran vaksinasi meningkat. Saat ini sudah mencapai 50 persen lebih. Itu berkat upaya jemput bola dan razia dijalan oleh anggota polisi dan Danramil sehingga kesadaran masyarakat terus meningkat. 

" Kesempatan ini terus kita manfaatkan, untuk jemput bola dan melakukan vaksinasi ke tingkat desa. Beberapa desa sudah kita kunjungi," pungkasnya.(abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...