Kadis TPHP Bun Bungo Panen Padi Penangkal Bukit Sari

Rabu, 06 Oktober 2021 | 15:09:44 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Selasa (5/10/2021) kelompok tani Sumber Rezeki Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir mendapat kunjungan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP Bun) Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi.

Camat Jujuhan Ilir diwakili Sekcam Asnawi, staf, Rio Bukit Sari Suyanto, Ketua Kelompok Tani Sumber Rizki, Kepala UPTD Penyuluh Pertanian Yusdi dan staf  tampak mendampingi.

"Kami mewakili kelompok tani dusun Bukit Sari sangat berterima kasih atas kunjungan bapak kepala dinas pertanian Kabupaten Bungo," kata Suyanto.

Harapannya sangat berharap bantuan terutama saluran irigasi yang sangat menunjang kawasan pertanian setempat. "Bantuan yang diberikan pada kelompok tani sebelum nya kami juga sangat berterima kasih sebesar nya,"ungkap Suyanto Rio Bukit Sari.

Asnawi selaku Sekcam mengatakan bahwa dengan adanya hasil pertanian tersebut panen sawah bisa membantu pasokan beras ke penerima bantuan PKH yang dikelola oleh tenaga sukarela.

"Juga dengan adanya hasil panen sawah di Jujuhan Ilir baik di Bukit Sari, Sari Mulya Kuamang bisa membantu masyarakat saat mengalami kelangkaan beras di Jujuhan Ilir khusus nya Kabupaten Bungo,"ungkap Asnawi.

Muhammd Hasbi Kadis TPHP Bun Kabupaten Bungo mengatakan bahwa saat itu mereka turun untuk panen padi sawah penangkar di kelompok sumber rizki seluas 10 hektar.

"Bukit Sari dan Sari Mulya adalah penghasil beras terbesar di Kabupaten Bungo, jika macet Sari Mulya dan Bukit Sari maka macet juga beras di Kabupaten Bungo," ulas Hasbi.

Maka wilayah ini katanya mendapat perhatian serius. Sebab penghasil beras terbesar di Kabupaten Bungo.

Dia juga berjanji mengusulkan jalan usaha tani, "Tinggal nanti datuk Rio yang mengusulkan nya," ucap Hasbi yang juga memastikan sudah membantu pupuk dan obat-obat pada kelompok tani.

"Jangan sedih dibilang orang tani. Kalau tidak ada petani darimana dapat beras maka teruslah bersemangat," ungkap Muhammad Hasbi.(bi/azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...