Rupanya Kapolres Bungo Dibesarkan Oleh Tentara dan Bercita-Cita Jadi Tentara

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:51:55 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute terlihat kompak dalam menjalankan tugas.
Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute terlihat kompak dalam menjalankan tugas.

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro S.IK,MH, mendapat kesempatan menghadiri upacara HUT TNI ke 76, bersama unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo, di Kodim 0416 Bute,  Selasa (5/10/2021).

Meskipun digelar secara virtual karena masa pandemi Covid-19, upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara itu tidak sedikitpun mengurangi khidmatnya upacara yang bertemakan Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang.

Dihari yang istimewa untuk keluarga TNI kali ini, sebuah penghargaan besar buat Kapolres Bungo yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Saat menyampaikan pidatonya, semua prajurit TNI dan tamu undangan terlihat terkejud dan tercengang atas pengakuan dari Kapolres. Bahwa dirinya dibesarkan oleh seorang tentara, memiliki dua kakak kandung dan kakak ipar tentara,bahkan hampir jadi tentara.

"Masuk ke markas tentara, seperti rumah sendiri. Almarhum ayah saya seorang tentara, dua  kakak kandung saya tentara dan kakak ipar saya juga tentara. Dulu saya bercita-cita juga menjadi tentara. Tapi tidak kesampaian, akhirnya lolos polisi," tutur Kapolres.

"Dirgahayu HUT ke-76 Tentara Republik Indonesia," teriak Kapolres, sontak disambung Dirgahayu oleh prajurit tentara dan tamu undangan yang hadir. 

Selanjutnya,  Kapolres menyampaikan dengan berharap TNI semakin dicintai masyarakat dan selalu bersinergi bersama Polri sebagai pilar utama NKRI. Kapolres juga  menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0416 Bute.  Di tengah sibuk serta padatnya kegiatan saat ini, TNI selalu hadir membantu tugas Polri di lapangan. 

" Atas dukungan rakyat TNI pasti hebat, atas kepercayaan masyarakat TNI pasti profesional.TNI tidak hanya tangguh dalam operasi militer. Juga siap siaga dalam bencana termasuk dalam penanganan Covid-19,  salut saya dengan prajurit TNI," pungkas Kapolres.

Diakhir acara Dandim 0416 Bute Letkol Aryanto Maskare Subagyo S.sos M.SI, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Terkhusus Kapolres diakuinya sebagai keluarga besar TNI. Sekaligus berharap senergiritas TNI-Polri terus terjalin erat bersama membangun Indonesia tangguh dan terkhusus kabupaten Bungo.(abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...