Motor Ditilang, 2 Pelajar Bungo Diantar Kapolres ke Sekolah

Kamis, 30 September 2021 | 14:58:03 WIB

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro S.IK,MH., bersama pelajar yang ditilang dan mengantarkannya ke sekolah dengan menggunakan kendaraan dinas Kapolres, Kamis pagi(30-09-2021).
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro S.IK,MH., bersama pelajar yang ditilang dan mengantarkannya ke sekolah dengan menggunakan kendaraan dinas Kapolres, Kamis pagi(30-09-2021).

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Dua Pelajar SMK Negeri 1 Bungo , terjaring razia oleh polisi lalu lintas, tepatnya di Simpang Jambi. Beruntung, saat kendaraan ditilang, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro S.IK,MH tengah melakukan monitoring kinerja bawahannya. Kedua pelajar ini langsung diantar ke sekolah mengunakan mobil dinas Kapolres. 

Dari tinjauan di lapangan, tampak kedua siswa ini membuat surat pernyataan mengakui kesalahan serta membuat himbauan kepada siswa lainya. Untuk melengkapi kenderaan bila hendak berpergian. 

Mulanya, tampak wajah Fajar bersama rekannya pucat ketakutan, tak berselang lama kembali ceria. Karena diajak  Kapolres bercanda gurau. Agar tidak terlambat ke sekolah, kedua pelajar ini diminta Kapolres naik mobil untuk diantar langsung ke sekolah. Namun, sepeda motor tetap ditahan dan dititipkan di Mapolres Bungo. 

Saat dimintai keterangan, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro S.IK,MH mengatakan, razia yang digelar oleh anggota Satlantas untuk memberikan shock terapi kepada para pelajar, yang belum waktunya membawa kenderaan bermotor ke sekolah.

" Tindakan ini sebagai salah satu bentuk antisipasi  menekan  angka kecelakaan di jalan.  Para pelajar ini tidak sadar, apa yang mereka lakukan tersebut melanggar aturan dan bisa membahayakan diri sendiri serta pengendara lain di jalan raya," ungkapnya. 

Meskipun diantar ke sekolah kendaraan yang digunakan Fajar boleh diambil di Mapolres Bungo  apabila sudah melengkapi administrasi sesuai dengan ketentuan undang-undang dan membawa orang tua ke Mapolres Bungo. Diketahui, saat diamankan sepeda motor tidak memakai kaca spion, helem dan STNK kendaraan. (abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...