36 dari 196 Siswa SMAN 9 Bungo Sempat Tolak Vaksinisasi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:36:33 WIB

Vaksinasi terhadap siswa di Kecamatan Jujuhan, Selasa(31-08-2021).
Vaksinasi terhadap siswa di Kecamatan Jujuhan, Selasa(31-08-2021).

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO – Program vaksinasi di Sekolah Menengah Atas (SMAN)9 Bungo, Jambi sempat ditolak oleh puluhan siswa.  Para siswa merasa ketakutan untuk diberikan vaksinasi. Padahal tim vaksinasi dari Puskesmas Rantau Ikil sudah turun.

Pantauan di lapangan terdapat 36 siswa dari 196 yang awalnya menolak. Mereka takut jika harus divaksin covid-19.

Namun, Tim yang bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan, Kapolsek dan Danramil tak mudah menyerah. Sosialisasi khusus terhadap 36 siswa itupun digelar. 

Setelah mendapat arahan dan sosialisasi dari pihak polsek jujuhan dan Babinsa juga dan pihak kecamatan barulah ke 36 siswa itu bersedia.

Camat Jujuhan Syafrizal, Kapolsek AKP.Wibisono dan aparat dari Danramil Tanah Tumbuh diwakili Babinsa termasuk Ketua komite Muklis dan kepala sekolah SMAN 9 Bungo Subahan turun langung mnyukseskan program vaksinasi kepada siswa tersebut.

“Ya awalnya siswa kami sebanyak 36 siswa tidak mau ikut vaksinasi namun setelah diberikan pengarahan dan sosialisasi vaksinasi maka mereka bersedia,” kata Kerpala sekolah Subahan.

Alasannya kata dia belum ada restu dari orang tua, sebagian takut dengan jarum suntik.

“Kami menghimbau pada adek-adek jangan takut vaksinisansi karena kalau vaksinasi akan menambah kekebalan imun tubuh. Karena nanti suatu saat piagam vaksin akan berguna. Kalau kita ada riwayat penyakit akan ditunda karena sebelum di vaksin di lakukan scerning terlebih dahulu"ungkap camat Jujuhan, Syafrizal.

Setelah vaksinisasi tingkat pelajar SMA di Jujuhan akan masuk ke tahapan ke sekolah menengah pertama (SMP ). Termasuk menjangkau lembaga dan kalangan umum lainnya. (bi/azh/zie)






BERITA BERIKUTNYA

loading...