Angka Reaktif Positif Meningkat, RS Jujuhan Disterilkan

Rabu, 28 Juli 2021 | 14:31:31 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, JUJUHAN - Meningkatnya pasien reaktif di Kecamatan Jujuhan membuat para tenaga medis kwalahan menangani pasien.

Hasil penelusuran ke salah satu ruang rawat inap yang masih dibawah pengawasan Puskesmas Rantau Ikil tersebut memang tidak ada pasien yang rawat inap. Namun sejak berapa hari terakhir petugas medis tetap berjaga di ruang UGD jika ada yang datang dalam kondisi darurat.

Masajaya Kepala Puskesmas Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan mengungkapkan bahwa saat ini rumah sakit Jujuhan disterilkan. "Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan karena berapa waktu yang lalu petugas kami selalu kecolongan banyak nya pasien yang reaktif positif ," ujar Masajaya.

Namun  untuk ruang isolasi pasien covid belum tersedia.

"Kita kasihan petugas medis sekarang sudah ada  terpapar kami istirahatkan dulu isolasi mandiri di rumah,"ungkap Masajaya.

Untuk kegiatan pelayanan pihak puskesmas tetap melayani masyarakat di puskesmas Rantau Ikil sibuka setiap hari jam kerja. Begitu juga di kantor camat jujuhan saat ini pihak kantor camat melakukan sistem sip untuk menghindari kerumunan di kantor camat.

Syafrizal Camat Jujuhan mengatakan bahwa saat ini pegawai di kantor camat baik PNS maupun honorer harus bekerja bergantian.

"Untuk melayani masyarakat kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan berapa kali di kantor camat semoga covid-19 ini segara lenyap," ungkap Syafrizal.

Data yang diperoleh media ini pasien yang banyak terpapar raektif positif terbanyak dari karyawan perusahaan selebihnya dari masyarakat setempat.

Juga untuk pelakasanaan vaksinasi pihak puskesmas dibawah pengawasan pihak Polsek Jujuhan dan Babinsa. Saat ini masih melayani vaksinasi dosis yang ke dua.

"Sekarang sudah peringkat 5 besar se Kabupaten Bungo terbanyak yang melakukan vaksinasi," tutup Masajaya.(bi/azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...