Syamsul Rizal Kembali Nahkodai Ketua DPC Demokrat Tebo

Selasa, 06 Juli 2021 | 10:49:50 WIB

Syamsu Rizal, SE, M.Si menunjukkan SK penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo.
Syamsu Rizal, SE, M.Si menunjukkan SK penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo.

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARATEBO -  Sempat dinonaktifkan dari jabatan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, karena tersandung kasus dugaan perkara perusakan hutan, Syamsu Rizal, SE, M.Si. pertanggal 17 Juni 2021 kembali diberikan kepercayaan nahkodai DPC Demokrat Tebo. Berdasarkan SK DPP No.127/SK/ DPP.PD/ DPC/VI/2021 tentang pengembalian jabatan yang ditandatangani langsung oleh  Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Sekjen Teuku Riefky dan seluruh pengurus petinggi  Partai.

Hal ini dibenarkan oleh Syamsul Rizal dirumah kerjanya, kemarin (5/6/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. Dimana dirinya kembali menerima SK ketua DPC Demokrat Tebo pertanggal 17 Juni 2021.

" Benar saya sempat dinonaktifkan, karena diminta fokus untuk dugaan kasus. Alhamdulillah amanah itu kembali diberikan kembali oleh Ketum AHY membesar partai," ujarnya.

Pria yang kerap disapa bang Iday yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Tebo ini mengakui, atas kepercayaan tersebut atas nama pribadi dan keluarga besar mengucapkan terima kasih atas amanah yang dikembalikan oleh Ketum AHY. Kedepan ia mengajak  para kader Demokrat DPC Tebo untuk bersatu, tidak termakan isu pihak luar yang tujuan nya hanya mengadu domba sesama kader Demokrat.

Ia juga berjanji,  akan dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di Bumi Se Entak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo.

”Bagi para kader dan jajaran pengurus yang memiliki hasrat politik untuk memimpin partai silahkan bertarung di arena Muscab nanti. Bagi anggota fraksi Demokrat Tebo yang memiliki syahwat politik ingin menduduki jabatan pimpinan DPRD Tebo mari sama-sama berjuang di periode 2024-2029," ucapnya.

Iday juga menyebutkan, dinamika dan turbulensi politiik DPC Tebo ialah hal biasa, tak ada kawan yang abadi dalam politik, kepentingan tersebut adalah kepentingan ksemua, masyarakat Kabupaten Tebo, dan pada akhirnya Politik itu akan menemukan jalan nya sendiri.

Untuk diketahui, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron,kala itu, memastikan bahwa Syamsu Rizal sudah diberhentikan dari posisi Ketua DPC Demokrat. Pemberhentian tersebut tak luput dari persoalan yang menimpa Syamsu Rizal, dimana dirinya tersandung perkara Karhutla.

“Ketua DPC (Demokrat) sudah saya Plt. Kalau status anggota DPRD (Tebo) menunggu hasil inkrah pengadilan,” kata Herman, Senin (3/5/2022).

Menurut Herman, pengganti Syamsu Rizal adalah Rasyid dari DPP Demokrat. “Ya betul, penggantinya Rasyid dari DPP. Saya amati ada pertarungan politik kurang sehat di Tebo,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemecatan Syamsu Rizal sebagai Ketua DPC Partai Demokrat berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor: 066/SK/DPP.PD/DPC/III/2021 tertanggal 7 Maret 2021 tentang penunjukan Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo.

Dalam Surat Keputusan tersebut dijelaskan bahwa Ir. H. Abdullah Rasyid M.E. telah ditunjuk dan diangkat sebagai (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat menggantikan Syamsu Rizal S.E. M.Si. Dengan SK tanggal 7 Maret 2021 maka SK lama yaitu SK DPP PD Nomor: 122/SKK/DPP.PD/DPC/IX/2017 tertanggal 29 September 2017, dinyatakan tidak berlaku lagi. (abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...