ZA Serahkan Bantuan Alkes ke RSUD H Hanafie Muarabungo

Kamis, 10 Juni 2021 | 17:40:10 WIB

Photo atas, Anggota Komisi IX DPR RI H Zulfikar Achmad(ZA) menyerahkan bantuan alat kesehatan ke RSUD H Hanafie Muarabungo, Kamis(10-06-2021). Photo bawah, ZA menyarahkan bantuan obat-obatan dan makanan tambahan untuk ibu hamil di Puskesmas Rantau Ikil.
Photo atas, Anggota Komisi IX DPR RI H Zulfikar Achmad(ZA) menyerahkan bantuan alat kesehatan ke RSUD H Hanafie Muarabungo, Kamis(10-06-2021). Photo bawah, ZA menyarahkan bantuan obat-obatan dan makanan tambahan untuk ibu hamil di Puskesmas Rantau Ikil.

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABUNGO - Anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad (ZA), Kamis (10-06-2021) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muarabungo. Kunjungan mantan Bupati Bungo dua periode itu dalam rangka menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes).

ZA datang bersama tim kegiatan Provinsi Jambi, seperti Koordinator Darham Wahid dan sejumlah anggota tim lainnya. Di RSUD ZA bersama rombongan disambut Direktur RSUD H Hanafie, dr. Edi Mustafa didampingi Kabid Pelayanan dr. Oneng Soekiraten dan Kepala Bagian Umum Oktarizal, S. Pd.

Penyerahan alkes oleh anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat tersebut dilakukan di depan RSUD H Hanafie Muarabungo sekitar pukul 11.20 WIB.

Menurut ZA, bantuan alkes itu dari Kementrian Kesehatan RI. Berupa Lumis 150VPAP ST APAC TRI 4G, AcuCare F1-0 NV FFM -S/M/L, ResMed Leak Valve, Oxygen Connector Port, Patient circuit, grey, autoclavable dan Heat and moisture exchange filter (HMEF) for adults. Masing-masing bantuan itu dikemas dalam tiga paket dalam kardus besar.

"Ini adalah bantuan dari Kemenkes RI, saya mendapat amanah untuk menyampaikan," kata ZA kepada Direktur RSUD H Hanafie dan pejabat yang hadir.

Tak hanya untuk RSUD H Hanafie Muarabungo, bantuan yang sama juga diberikan ZA ke Rumah Sakit Daerah di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolanguan.

Selain itu, di hari yang sama ZA juga menyerahkan bantuan obat-obatan dan makanan tambahan untuk ibu hamil kepada Puskesmas Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan. Bantuan itu juga diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Rantau Ikil.

Direktur RSUD H Hanafie Muarabungo, Edi Mustafa menyampaikan ucapan terima kasih kepada ZA yang sudah berkunjung dan menyerahkan bantuan alkes tersebut. “Terima kasih pak sudah menyerahkan bantuan ini,” ujar Edi Edi Mustafa.

Penyerahan alkes ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes Covid-19) secara ketat. Yang hadir pun dibatasi beberapa orang saja.

Koordinator tim kegiatan Zulfikar Achmad, Darham Wahid, S.Pd, M. PD mengatakan, bantuan itu adalah berkat perjuangan ZA yang duduk di Komisi IX DPR RI. ZA katanya memang dikenal sosok yang sangat peduli dengan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan.

“Itu adalah bentuk perhatian beliau. Sejak jadi bupati dulu beliau sudah sangat banyak berbuat. Waktu jadi Bupati, gedung RSUD H Hanafie saja dia bangun lima lantai, sehingga menjadi rumah sakit Kabupaten paling megah di Provinsi Jambi,” ucap kandidat Doktor ini.(slt)        






BERITA BERIKUTNYA

loading...