Setiap Hari Ada Kasus Baru, Tebo Zona Merah Corona

Rabu, 09 Juni 2021 | 14:22:29 WIB

Salah satu proses pemakaman jenazah dengan prokes kesehatan di Kabupaten Tebo.
Salah satu proses pemakaman jenazah dengan prokes kesehatan di Kabupaten Tebo.

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARATEBO - Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Jambi mengeluarkan edaran skoring pemetaan resiko penyebaran Covid-19 diperiode data 31 Mei sampai dengan 6 Juni 2021. Dari edaran itu Kabupaten Tebo  masuk pada zona merah COVID-19 atau zona resiko tinggi penularan COVID-19.

Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo Sulaiman, Rabu(09-06-2021) membenarkan pihaknya sudah mendapat data tersebut dari tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi.

Ia menjelaskan kondisi di Kabupaten Tebo saat ini,  data terbaru kasus konfirmasi positif sebanyak 661 orang. Sedangkan angka kematian sebanyak 30 orang, nyaris setiap hari terjadi penambahan kasus positif covid-19.

"Hingga saat ini sudah ada kasus terkonfirmasi positif 661 orang, untuk tingkat kematian cukup tinggi sebanyak 30 orang meninggal dunia, dan 28 orang suspek," kata Sulaiman.

Walau terjadi penambahan kasus konfirmasi positif, hal ini diikuti dengan bertambahnya angka  kesembuhan sebanyak 520 orang.

Mnyikapi status zona merah ini, BPBD Tebo akan melakukan peningkatan Prokes di setiap kecamatan. Serta melakukan penyemprotan di lokasi umum yang biasa terjadi keramaian.

Yaitu dengan melakukan pendisiplinan Prokes yang lebih ketat lagi untuk setiap kecamatan dan meningkatkan koordinasi antar lembaga.(abu/bi/red)






BERITA BERIKUTNYA

loading...