Pj Gubernur Jambi Minta Gencarkan Vaksin Untuk Lansia

Rabu, 09 Juni 2021 | 14:03:38 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, JAMBI – Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengajak semua masyarakat Jambi untuk mengikuti vaksinasi. Khususnya para lansia yang akan menerima vaksin Covid-19. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi.

Ini diungkapkannya saat launching gerakan serempak pekan vaksinasi lansia se Provinsi Jambi, yakni pemberian vaksin Covid-19 bagi para lansia se Provinsi Jambi yang dilakukan di lapangan tennis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (8/6).

Gebrakan vaksin ini dilakukan secara serentak disemua kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi. Kegiatan dibuka oleh Pj Gubernur Jambi dengan secara virtual.

Kata dia, Pemerintah terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait, semua pemangku kepentingan, terus berupaya untuk menanggulangi  Covid-19.

”Dalam satu pekan ini, kita melaksakanan pemberian Vaksin Covid-19 kepada para orangtua kita, kalangan lansia di Provinsi Jambi. Saya sangat berharap agar pelaksanan vaksinasi ini berlangsung dengan lancar dan sukses, baik dari sisi operasionalisasi dan teknis pelaksanaan maupun dari sisi jumlah lansia yang mengikuti vaksinasi,” kata Pj Gubernur Jambi.

Untuk percepatan vaksinasi ini, pemerintah harus mencari lasin, kemudian melibatkan komunitas, organisasi, dan pihak swasta untuk menjangkau lansia yang belum divaksin, dan Edukasi dan sosialisasi lansia mengenai vaksinasi.

Kemudian koordinir, mendaftarkan dan menjadwalkan vaksinasi lansia, dan berkoordinasi dengan panitia/petugas vaksinasi. Antar jemput lansia untuk vaksinasi, dan mobilisasi lansia untuk vaksniasi pertama dan kedua.

Lansia merupakan golongan rentan yang harus dilindungi. “Saya menyambut baik pelaksanan gerakan vaksinasi pekan vaksinasi lansia se Provinsi Jambi ini sebagai upaya untuk melindungi warga negara dari Covid-19, sekaligus bagian upaya tak terpisahkan dari upaya pemuliahan ekonomi nasional dan daerah,” jelasnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi para medis dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin ini. “Saya berharap vaksinasi ini bisa berlangsung dengan lancar dan memenuhi target yang ditetapkan,” tandasnya. (ji/bi/slt/red)






BERITA BERIKUTNYA

loading...