Ini Alasan Sukandar Tunda Rekrutmen P3K

Selasa, 08 Juni 2021 | 16:27:18 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo H. Sukandar memastikan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan ditunda jika anggarannya dibebankan kepada pemerintah daerah. Pasalnya, tidak ada lagi kemampuan pemkab Tebo untuk itu.

"Infomasi yang saya terima lisan dan tertulis daerah yang dibebankan. Bila itu terjadi. Khusus penerima P3K kita tunda dulu," ucap Sukandar.

Sedangkan untuk CPNS umum dipastikan Sukandar tidak ada penundaan. Selain jumlahnya hanya 100 formasi, pos anggaran juga sudah disediakan jauh sebelumnya.

Namun, masalah teknis masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak pusat. Bila Tebo diminta untuk menjadi pelaksana langsung, kata Sukandar tidak ada permasalahan, karena ditahun sebelumnya juga sudah melakukan hal serupa.

Terpisah, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo melalui Kepala Bidang (Kabid) pengadaan dan pembinaan BKPSDM Tebo Ruman Syahfudin mengatakan penundaan dilakukan setelah menerima surat dari badan kepegawaian negara (BKN) pada tanggal 28 Mei lalu terkait menunda pengumuman perekrutan CPNS 2021, karena ada perbaikan. 

"Alasan penundaan, karena ada beberapa perbaikan  dalam pembukaan CPNS tahun ini, seperti aturannya," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam surat yang diterima pembukaan perekrutan CPNS tahun 2021 akan dibuka menunggu informasi selanjutnya. Sehingga saat ini BKPSDM Tebo hanya bisa menunggu informasi dari  BKN saja. 

Sedangkan jumlah alokasi kuota CPNS yang akan dibuka Kabupaten Tebo berjumlah 100 formasi dari 100 lebih yang diajukan pada beberapa bulan lalu. 

Khusus untuk penerimaan P3K khusus Guru, BKPSDM memastikan tidak mengurusnya. Karena, penerimaan itu dilakukan sendiri oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI. Sedangkan untuk P3K umum, Pemkab Tebo tidak akan melakukan penerimaan. Karena, sebelumnya tidak ada pengajuan.(abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...