Kebakaran di Mendahara, Lebih dari 100 Bangunan Hangus

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:18:01 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARASABAK - Kobaran api yang melahap pemukiman penduduk di Pasar Desa Mendaharatengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur akhirnya berhasil dipadamkan, Selasa (8/6).

Camat Mendahara, Amri, saat dihubungi via telepon mengatakan, kobaran api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30, setelah tim pemadam kebakaran dari kecamatan yang dibantu warga sekitar berjibaku memadamkan api yang berkobar tersebut hampir tiga jam lamanya.

"Kalau dari informasi sementara, ada 100 lebih bangunan warga yang terbakar. Tetapi penyebab dan asal mula api belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib," ucapnya.

Amri juga menjelaskan, kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.00. Dan saat ini petugas Damkar tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran tersebut guna menghindari adanya titik api yang dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya.

"Kami belum tau apakah ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi insya allah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kobaran api yang begitu besar melahap pemukiman di Pasar Desa Mendaharatengah. Besarnya kobaran api membuat warga di Kelurahan Mendaharailir yang letak cukup jauh dari lokasi kebakaran bisa melihat sinar terang dari kobaran api seusai alat subuh.

Kejadian ini diperparah dengan kondisi bangunan yang terbakar mayoritas berbahan kayu serta lokasi kejadian yang berada di pinggiran sungai yang membuat hembusan angin cukup kencang, sehingga api dengan mudah berkobar dan melahap bangunan milik warga setempat.

Dari video yang beredar, selain pemukiman warga dan toko-toko yang ada di pasar tersebut, di lokasi kebakaran juga tampak ada bangunan walet dan masjid. (ji/pan)






BERITA BERIKUTNYA

loading...