Tinggal Serumah di Kontrakan, Ayah Cabuli Putrinya selama 3 Tahun

Senin, 07 Juni 2021 | 12:14:15 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, SURABAYA - Seorang ayah, FD, yang tinggal di kontrakan kawasan Waru, Sidoarjo, ditangkap personel Polda Jatim. Pria 41 tahun itu diamankan karena tega mencabuli anak kandungnya sendiri, Bunga (nama samaran) yang masih berusia 13 tahun.

Informasi yang dihimpun Radar Surabaya, aksi tak senonoh itu dilakukan pelaku kepada korban sejak tahun 2017. Awalnya korban sering tidur bersama kedua orang tuannya. Saat itu FD awalnya tidur di samping istrinya. Kemudian FD berpindah ke samping Bunga.

Tersangka FD lalu meraba-raba area sensitif korban. Namun, kejadian tersebut berlangsung sebentar. Sebab sang istri memutar posisi badan. Beberapa hari kemudian pelaku meniduri korban dan melakukan hubungan layaknya suami istri. Aksi tersebut dilakukan pelaku saat istrinya bekerja.

Kuasa Hukum korban, Febri Kurniawan Pikulun mengatakan, pencabulan itu dilakukan sejak korban berusia 12 tahun. “Baru diketahui sejak korban sudah bekerja. Nah, dia dapat motivasi dari teman kerjanya untuk melaporkan tindakan asusila yang dilakukan orang tuanya itu,” ungkap Febri.

Febri menjelaskan, sang ibu bekerja dari pukul 06.00 hingga malam hari. Kesempatan tersebut diduga dipakai pelaku untuk melancarkan nafsu bejatnya. May Cendy Aninditya, juga kuasa hukum korban, menambahkan bahwa korban tidak berdaya karena mendapatkan ancaman dari pelaku.

“Si pelaku ini mengancam anaknya, jika dia tidak mau melayani ayahnya dia akan dibunuh, adik dan ibu kandungnya juga akan dibunuh,” tutur May.

Dia menyebutkan, pelaku telah diamankan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Rabu (2/6) di sekitar rumah kontrakannya. Sebelumnya, pelaku sempat sembunyi di daerah Mojokerto. “Ke depannya kami akan fokus pada pemulihan psikologis. Korban sangat trauma,” ucapnya.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Ali Machfud saat dikonfirmasi tak menyangkal, tapi masih enggan berkomentar lebih jauh mengenai kasus ini. “Masih diperiksa,” ungkapnya. (Jawapos.com)






BERITA BERIKUTNYA

loading...