Warga Kembali Turun Ke Sawah

Minggu, 23 Mei 2021 | 20:45:30 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM,MUARABUNGO - Dengan telah aktifnya saluran irigasi batang hari yang suplay air ke lahan cetak sawah Sari Mulya Kuamang, Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir. Pertanggal 28 April 2021 lalu masyarakat yang petani sawah kembali turun ke sawah untuk kembali garap lahan cetak sawah.

Bambang salah seorang warga Sari Mulya Kecamatan Jujuhan Ilir mengatakan bahwa per tanggal 28 april 2021 saluran irigasi kembali lancar dan aktif kembali,

"Kami kembali garap lahan kerena sudah hampir tiga musim belum di garap karena pasokan gabah kami sudah hampir habis. Untung sudah bisa kembali garap lahan cetak sawah."ungkap Bambang,

Sementara itu, Kepala Penyuluh Pertanian Kecamatan Jujuhan Ilir Wahyudi mengatakan sekarang petani sudah kembali garap lahan cetak sawah dan juga masyarakat sudah lega garap lahan kembali, karena Sari Mulya merupakan lumbung padi Kabupaten Bungo yang harus dipertahankan.

Selain Sari Mulya warga Aurgading juga kembali garap lahan cetak sawah yang sempat diterjang banjir dan sekarang kembali normal saluran irigasi dari sungai bernai, begitu juga di Rantau Ikil sudah juga masa penggarapan lahan cetak sawah namun belum adanya saluran irigasi dan sekarang sudah mendapatkan bantuan saluran irigasi dari bantuan P3A PUPR program H.Bakri juga seperti di sari mulya dan bukit sari mendapatkan bantuan pembangunan saluran irigasi. (bi/azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...