Azwan Qori Dibekuk

Belum Sempat Terima Imbalan

Kamis, 01 April 2021 | 10:22:16 WIB

BUNGOINDEPENDET.COM,BANGKO – Dari tangan Azwan Qori (21), warga Desa Rantau Limau manis, Kecamatan Tabir Ilir, Tim Satresnarkoba Polres Merangin mendapati sabu seberat 0,17 gram, Minggu (21/3) lalu.

Tersangka Azwan Qori diamankan setelah Tim Satresnarkoba Polres Merangin mengapatkan informasi adanya transaksi sabu di Jalan Lintas Sumatera Dusun Sungai Abu, Desa Koto Rayo, KEcamatan Tabir.

Berdasarkan informasi yang didapat, ternyata tersangka sudah menjadi Target Operasi (TO) Satresnarkoba Polres Merangin, dan merupakan pemasok narkotika di wilayah Tabir Ilir.

Penangkapan pelaku bermula, sekitar pukul 17.35 aparat melihat tersangka Azwan Qori dibonceng temannya menggunakan motor. Kemudian dilakukan penghadangan.

Namun saat akan dilakukan penangkapan, Azwan Qori dan temannya berusaha melarikan diri dan membuang barang bukti (sabu,red). Tak lama setelah pengejara, akhirnya ia diamankan. Namun temannya berhasil melarikan diri.

Dari pengakuannya, Azwan Qori memperoleh sabu dari saudari Yanti, warga PT Sal 2 unit 15 Desa Kuamang Kuning. Rencana sabu yang dibawanya akan diberi ke temannya bernama Duan, dengan imbalan dirinya juga dapat memakai sabu secara cuma-cuma.

Pelaku juga mengakui Sabu tersebut pesanan temannya yang bernama Duan dengan imbalan pelaku dapat memakai Sabu untuk dirinya secara cuma-cuma.

“Namun saat kita melakukan pengembangan ke rumah Yanti, yang bersangkutan sudah tidak ada,” sebut Kasat Satresnarkoba Polres Merangin, AKP Ismail.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ji/min/zen/bi)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...