Tunggu Petunjuk PSU

Jumat, 26 Maret 2021 | 10:55:26 WIB

Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Abdul Kadir
Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Abdul Kadir

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARABULIAN - MK RI memutuskan sebanyak 88 TPS di Provinsi Jambi akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) salah satu diwilayah Kabupaten Batanghari yang terdapat  4 Kecamatan di 7 TPS.

Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Abdul Kadir mengungkapkan, jika pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait pelaksanaan PSU di Batanghari.

“Dari putusan MK ini juga termasuk mengganti PPK dan KPPS, ini yang kita koordinasikan. Formatnya seperti apa atau dilakukan rekrut ulang, apakah PPK dan KPPS yang sudah pernah ikut sebelumnya yang disertakan,” kata Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Abdul Kadir, Kamis (25/3).

Lanjutnya, Kadir menyampaikan, tentu setelah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi. Pihaknya akan melakukan sosialisasi kemasyarakat terkait PSU ini Baik itu  dari sisi sosialisasi, pelaksanaanya dan logistiknya.

Namun dalam waktu dekat ini sesuai informasi KPU Provinsi akan gelar Rakor.

KPU Batanghari kata Kadir, akan bekerja sebaik mungkin, secara profesional yang terpenting mengedepankan intergritas dan akan melaksanakan PSU ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita pastikan KPU Kabupaten Batanghari akan netral dalam kondusif  serta mengedepankan intergritas,” ungkapnya.

Terkait soal daftar pemilih tetap atau DPT, pihaknya akan lakukan koordinasi. Untuk memastikan DPT, atau apakah dihitung per 9 Desember lalu apakah ada verifikasi ulang lagi. "Yang jelas kita akan melakukan perbaikan seperti yang diputuskan oleh MK," tandasnya. (ji/sub/muz/bi)






BERITA BERIKUTNYA

loading...