Akan Usung Kader Murni

Kamis, 18 Maret 2021 | 10:15:48 WIB

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto

BUNGOINDEPENDENT.COM, JAMBI – Meski masih lama, yakni tahun 2024 mendatang, perihal Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi sudah menjadi perbincangan. Sejumlah nama, sudah bermunculan. Baik itu wajah lama yang sudah malang melintang di dunia politik Jambi, maupun wajah baru yang disebut-sebut akan maju di jalur independen.

Partai Politik (Parpol) diharapkan berani mengusung kader sendiri. Seperti halnya dengan PDI Perjuangan, memiliki sedert nama yang berpotensi untuk ikut serta bertarung di Pilwako Jambi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyebutkan, pihaknya punya sejumlah kader potensial yang bisa dimajukan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seperti Ketua DPC PDIP Kota Jambi M Fauzi, Anggota DPRD Kota Jambi Sutiono dan Junaidi Singarimbun. Selain itu juga ada nama Anggota DPD RI Dapil Jambi Sum Indra yang belum lama bergabung di partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

"Pada Pilwako Jambi sebelumnya, kita juga mengusung kader murni pak Abdullah Sani. Kedepan kita juga ada pak Sum Indra, Sutiono dan lain-lainnya," katanya singkat.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Jambi, Fauzi menyebutkan, bahwa memang PDIP punya banyak kader yang bisa didorong maju di Pilwako Jambi.

"Kita punya banyak kader yang mana akan maju cukup potensial, seperti ada pak Sutiono dan Junaidi," katanya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, bahwa PDI Perjuangan mengutamakan kader murni untuk diusung di Pilwako Jambi 2024 mendatang. Hal ini karena, dalam ajang Pilwako, PDIP selalu mengusung kader sendiri.

"Utamanya harus kader murni, terakhir pak Abdullah Sani yang kita usung. Tahapannya masih jauh, jadi biar mengalir saja," tuturnya.

Kendati demikian, lanjut Fauzi, pihaknya akan lebih memfokuskan diri untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan lebih dulu digelar.

"Undang-undang Pemilu akan batal direvisi, artinya Pileg dan Pilpres dahulu, baru pelaksanaan Pilwako Jambi," tegasnya.

Tentunya, jumlah perolehan kursi dari hasil Pileg itu, akan menjadi acuan bagi Parpol dalam mengusung calon. PDIP pun menargetkan meraih kursi ketua pada Pileg mendatang.

"Sekarang kita 6 kursi, mudah-mudahan nanti kita naik signifikan jumlah kursinya. Jadi kita lebih fokus Pileg dulu," tandasnya. (ji/enn/muz/bi)






BERITA BERIKUTNYA

loading...