Sinyal Kuat, Saniatul, Syahlan, Hamdi dan Sapto Bertemu di Pilkada Tebo

Rabu, 17 Maret 2021 | 18:50:31 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, MUARATEBO - Meski masih cukup lama, nama-nama tokoh yang bakal maju di Pilkada Kabupaten tahun 2024 nanti mulai bermunculan. Bahkan diantara sudah menyatakan diri maju dan  melakukan sosialisasi. 

Setidaknya saat ini ada empat nama yang mencuat. Seperti Wakil Bupati Tebo, Syahlan, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hj. Saniatul Lativa, mantan Wakil Bupati Tebo Hamdi dan Sri Sapto Edi.

Dari empat nama itu, hanya Saniatul Lativa yang pendatang baru. Sekaligus satu-satunya perempuan yang bakal menghiasi pilkada Kabupaten Tebo sejak awal Kabupaten ini dimekarkan 20 tahun lalu.

Meski baru, Saniatul Lativa tak asing bagi masyarakat Kabupaten Tebo. Sebab, dia adalah istri Bupati Tebo dua periode H Sukandar. Bahkan sosok ini  juga pernah menjadi Wakil Bupati satu periode.

Ketika disinggung awak media, wanita yang sudah dua periode duduk di DPR RI ini menyebutkan ia masih fokus membangun Jambi melalui kursi DPR RI, seraya menunggu restu dari keluarga, anak- anak, terutama sang suami.  Namun belakangan dia bersikap lebih maju bahkan membuat publik penasaran. Karena memberi sinyal kuat bakal ikut dalam Pilkada Kabupaten Tebo.

"Pilkada masih lama, semua bisa terjadi. Saya pribadi masih fokus bangun Jambi dari Senayan. Soal maju dan tidak, suami sudah memberikan izin. Tapi, keputusan diserahkan kepada saya," ujar salah kader perempuan terbaik partai Golkar ini.

Hanya saja diakui oleh Saniatul, sang suami menyarankan untuk berpikir lebih matang lagi untuk mengambil keputusan sebelum maju dalam Pilkada. 

Sementara Syahlan Arfan yang saat ini masih menjadi Wakil Bupati menyampaikan masih fokus mendampingi Bupati Sukandar hingga  jabatan berakhir. Menyikapi pertanyaan apakah ia maju sebagai orang nomor satu nanti. Syahlan mengakui kemungkinan besar tidak.

Ia beralasan, jadi orang nomor satu semuanya harus dipersiapkan dengan matang. Sementara dirinya mengaku memiliki banyak kekurangan. Tapi, ia bersikap lebih terbuka, dan memberi sinyal siap dipinang kembali untuk posisi nomor dua.

"Kalau nomor satu, sampai saat ini belum terpikirkan. Tapi belum tahu nanti, kalau sudah ditakdirkan Tuhan. Kita hanya menjalani. Kalau nomor dua saya siap, tapi tentu dengan pertimbangan dan kesepakatan bagaimananya," kata Syahlan yang sekaligus memberi sinyal kuat bakal kembali maju dalam Pilkada Tebo. 

Rumor yang beredar, secara historis dan keterwakilan wilayah, Syahlan lebih cocok berpasangan dengan Saniatul Lativa.

Disisi lain, Sri Edi Sapto yang sebelumnya sempat maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Yopi Mutalip sudah menyatakan sikap akan kembali bertarung di Pilkada 2024 mendatang. Terakhir ini, ia bahkan terang benderang menyampaikan ke tengah masyarakat , siap maju. Mantan kadis PU ini juga sudah melakukan sosialisasi kebeberapa tokoh masyarakat.

"Karena banyak dukungan dan dorongan dari warga. Insa Allah saya akan maju di 2024. Mohon doanya, semua untuk perubahan Tebo," ujar Sapto saat dijumpai Bungo Independent.

Bagai mana dengan sosok Hamdi, sosok yang juga pernah menjadi Wakil Bupati era Bupati H Sukandar periode pertama dan sempat maju calon Bupati berhadapan dengan Sukandar di periode ke dua ini menyampaikan akan kembali maju. Katanya selain dorongan masyarakat Tebo yang terus mengalir, saat ini ia juga sudah diberikan amanah membesar  partai PAN Tebo. Tentunya, sebagai ketua partai siap maju bertarung.

"Misi kita sebagai ketua PAN Tebo membesarkan partai. Bila kader satu barisan dan melihat dukungan dari warga terus mengalir. Insa Allah kita ikut bertarung kembali," pungkasnya. (abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...