Rusli Kamal Siregar Ketua Formatur PAN Kota Jambi

Kamis, 04 Maret 2021 | 10:31:16 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, JAMBI – Setelah beberapa lama tertunda, akhirnya DPD PAN Kota Jambi memiliki Ketua Formatur. DPP PAN menunjuk langsung ketua formatur, setelah dalam Musda beberapa waktu lalu tak didapat kesepakatan di DPD PAN. Rusli Kamal Siregar yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi, ditunjuk sebagai Ketua Formatur DPD PAN Kota Jambi.

Dalam Musda yang digelar beberapa waktu lalu, DPD PAN Kota Jambi sempat tertunda. Berbeda dengan empat daerah lainnya yang pada saat itu, langsung mendapaykan ketua, yang langsung ditunjuk oleh Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat ini ketua formatur DPD PAN Kota Jambi telah ditunjuk DPP.

"Untuk DPD PAN Kota Jambi, DPP PAN menunjuk Rusli Kamal Siregar," kata Khusaini.

Ia mengungkapkan, semua ketua formatur yang telah ditunjuk, langsung diundang ke DPP PAN dan langsung bertemu Ketum Zulkifli Hasan.

"Pertemuan tersebut baru sekitar pukul 20.00 ini selesai, yang langsung dihadiri ketua-ketua formatur DPD PAN se-Provinsi Jambi," ujarnya Selasa (2/3) kemarin.

Pada jajaran pengurus formatur DPD PAN Kota Jambi ini, untuk Ketua Harian ditunjuk Hasan Mabruri (Bohok), Sekretaris Widodo, dan Bendahara Asmawati.

Sementara itu, tiga DPD lainnya yang sempat deadlock yakni DPD PAN Kerinci, DPD PAN Sungaipenuh dan DPD PAN Tebo juga sudah dirampungkan. DPP telah memutuskan masing-masing siapa ketua formatur.

Untuk DPD PAN Kerinci, DPP mempercayai Mukhsin Zakaria, sebagai ketua formatur. Sedangkan DPD PAN Sungaipenuh, ketua formaturnya dipercayakan kepada Yoshadi dan DPD PAN Tebo dipercayakan kepada Hamdi.

Dia mengatakan, ketua formatur yang telah ditetapkan ini akan ditugaskan menyusun kepengurusan dalam waktu dua minggu ke depan.

"Dalam dua minggu, kepengurusan tidak dapat disusun, nantinya akan diambil alih DPP. Ketua formatur yang ditetapkan ini otomatis akan menjadi Ketua DPD," tandasnya. (ji/enn/muz/bi)






BERITA BERIKUTNYA

loading...