Semua Pihak Menunggu Keputusan MK

Rabu, 03 Maret 2021 | 10:09:15 WIB

BUNGOINDEPENDENT.COM, JAMBI – Proses sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilgub Jambi, sudah selesai. Seluruh pihak, saat ini tinggal menunggu keputusan dari majelis hakim, yang dijadwalkan keluar pertengahan bulan ini.

Tim advokasi Haris-Sani optimis dengan hasil keputusan rekapulitasi KPU Provinsi Jambi, di Mahkamah Konstitusi (MK).

Direktur Media dan Publikasi Haris-Sani, Musri Nauli SH, yang juga ikut jadi bagian tim advokasi Haris-Sani di MK, menyebutkan, saksi-saksi sudah diperiksa semua.

“Dengan kesaksian ini maka seluruh permohonannya sudah sangat yakin ditolak,” kata Musri Nauli.

Persentasi kemenangan KPU dan pihak-pihak yang terkait atas sidang MK ini, pihaknya sangat optimis.

"Insya Allah. Saya optimis ditolak,” Kata Musri Nauli menutup pembicaraan. Sementara itu, sebelumnya Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal mengatakan, meskipun pihaknya yakin eksepsi KPU diterima, tapi tentu harus tetap mempersiapkan diri. Tuntutan dari pemohon, pasangan Cek Endra–Ratu Munawaroh, adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Jika majelis hakim memutuskan mengabulkan permohonan tersebut, pihak KPU harus kembali menyiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan PSU.

Pelaksanaan PSU, lanjut Apnizal, sama persis dengan pelaksanaan Pilgub 9 Desember lalu. Dimana, akan ada tiga pasangan calon lagi yang akan merebut suara dari masyarakat Provinsi Jambi. Bukan hanya dua pasangan yang saling bersengketa saja.

“Tetap tiga Paslon lagi, sama persis. Bukan dua yang sekarang sedang dibahas ini. Hasilnya bisa saja sama, bisa berubah, tergantung masyarakat yang memilih nanti,” katanya.

Untuk pelaksanaan PSU, tentu pihaknya harus bekerja ekstra, menyiapkan segala sesuatu. Termasuk logistik berupa kotak suara, surat suara dan lain sebagainya. Selanjutnya masalah anggaran juga tentu harus difikirkan. (ji/enn/muz/bi)






BERITA BERIKUTNYA

loading...