Terlibat GPK-PD secara Inkonstitusional

DDP Demokrat Apresiasi Pemecatan Enam Kader

Senin, 01 Maret 2021 | 12:55:32 WIB

Burhanudin Mahir, Ketua DPD Demokrat Jambi
Burhanudin Mahir, Ketua DPD Demokrat Jambi

BUNGOINDEPENDENT.COM, JAMBI - DPP Partai Demokrat telah melakukan pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat, terhadap enam anggota partai demokrat. Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Pemberhentian ini dilakukan atas desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat, yang disampaikan oleh para Ketua DPD dan Ketua DPC, untuk memecat para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional.

Keputusan pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada enam orang anggota Partai Demokrat ini, juga sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai

Demokrat, yang telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali dalam sebulan terakhir ini.

Keenam kader tersebut, terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat, dengan cara mendiskreditkan, mengancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan imbalan uang dan jabatan, menyebarluaskan kabar bohong dan fitnah serta hoax.

DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi mengapersiasi dan mengaku bangga atas keputusan DPDD Partai Demokrat tersebut. Hal ini disebutkan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir, baru-baru ini.

“Partai Demokrat Provinsi Jambi mengaperasiasi dan bangga atas keputusan DPP. Yakni dengan mengambil langkah tegas dengan memecat dengan tidak hormat oknum kader yang terlibat upaya kudeta AHY,” ujarnya.

Dia mengatakan, DPD dan seluruh kader Partai Demokrat se-Provinsi Jambi, sangatlah setuju dan sependapat dengan keputusan DPP tersebut. Karena telah mengambil langkah tegas sesuai AD/ART terhadap oknum kader.

“Langkah tegas perlu diambil baik di pusat maupun di daerah, untuk oknum kader yang terbukti terlibat dalam GPK-PD, oknum-oknum tersebut harus dipecat dari struktur partai,” paparnya.

Sebelunya pria yang akrab disapa Cik Bur ini juga mengatakan, untuk memastikan kepengurusan Partai Demokrat se-Provinsi Jambi loyal, solid dan konsisten terhadap kepemimpinan AHY, Partai Demokrat Jambi di pengurusan 11 DPC Kabupaten/Kot dan DPD telah membuat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad, setia, tunduk dan patuh kepada Partai Demokrat.

"Bertekad untuk melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat. Bertekad untuk bersatu dan solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono guna membangun kebesaran Partai Demokrat," kata dia. (ji/Enn/bi)






BERITA BERIKUTNYA

loading...